Laman

Rabu, 23 September 2015

berikut ini 9 hal yang menghambat kehamilan

berikut ini 9 hal yang menghambat kehamilan :

1.menunda kehamilan terlalu lama
kebanyakan wanita menunda kehamilan demi mengejar karir. padahal, dikala anda mulai menginjak usia 30 – 40 tahun, akan sulit untuk hamil. bahkan dikala wanita berumur 45 tahun, hampir tidak mungkin mampu hamil.

semakin tua usia wanita, jumlah produksi sel telurnya akan berkurang dan terjadi penurunan kualitas secara dramatis. tubuh wanita tidak dirancang evolusioner untuk hamil dengan beliah mirip dikala wanita berada di usia 20-an tahun,” kata mousa shamonki, md, direktur seorang ahli kesuburan di university of california. kalau anda telah menemukan pkeinginanngan hidup dan beagenda memiliki beberapa anak, sebaiknya jangan menunda kehamilan terlalu lama demi karir atau alkeinginann lain.

2.pennyakit menular seksual (pms)
human papillomavirus atau hpv, artinya infeksi menular seksual yang paling umum, hal ini dapat mengyang akan terjadikan displasia serviks, pertumbuhan abtata caral sel dan kanker kalau tidak terdeteksi. prosedur penghapus sel-sel yang abtata caral alkeinginannnya artinya infeksi virus hpv kadang-kadang membuat sulit untuk hamil atau membawa bayi untuk istilah, kalau tidak segera diobati, sekitar 10% -15% wanita dengan penyakit klamidia yang akan terjadi hpv akan menderita penyakit radang panggul (pid), yang dapat merusak tuba falopi dan jaringan dalam dan dekat uterus dan ovarium. sebanyak 93% wanita yang pernah mengalami persoalan pada tuba falopi alkeinginannnya artinya pid tidak dapat hamil sesudahnya.

3.jumlah sperma sedikit
kesuburan tidak tergantung pada wanita saja, tetapi juga pada sperma pria. jumlah sperma yang rendah atau kurang dari 20 juta sperma per mililiter air mani sangat kurang untuk membuahi sel telur. menurut mayo clinic, ejsayalasi tata caral harus mengandung setidaknya 39 juta sperma.

seorang wanita tetap mampu hamil meskipun jumlah sperma yang dikeluarkan oleh suaminya terlalu sedikit, tetapi akan membutuhkan waktu yang lama. konsultasikan mengenai persoalan rendahnya produksi sperma tersebut ke dokter.

4.anda terlalu kurus
hampir semua wanita mengidamkan tubuh yang langsing dan bagus dengan cara berolahraga dan diet ketat, orang yang terlalu ramping akan cenderung susah hamil. kurangnya lemak mampu memperlambat produksi hormon-hormon yang diharapkan untuk ovulasi, termasuk hormon estrogen. estrogen dan testosteron, yang merangsang produksi sperma berkeinginanl dari kolesterol. jadi sedikit lemak bagus untuk wanita hamil, kata john norian, m.d., dokter seorang ahli kesuburan di loma linda university’s center for fertility, california. mintalah dokter anda untuk menentukan berat badan yang inspirasial untuk mengoptimalkan kesuburan.