Laman

Rabu, 23 September 2015

penyebab penyakit amandel

penyebab penyakit amandel

bakteri
penyakit amandel mampu dialimpiannnya merupakankan karena agresi dan infeksi bakteri yang amsuk melalui lisan. 70 persen penyebab penyakit amandel merupakan bakteri yang masuk ke dalam lisan melalui makanan dan minuman. bakteri jenisnya ada banyak dan semuanya berpotensi untuk menyebabkan penyakit amandel.

virus
infeksi virus yang terlalu seringkali membuat tongsil menjadi berproblem. tongsil atau amandel akan juga akan mengalami peradangan. virus merupakan penyebab penyakit amandel kedua yang paling seringkali.

minum es
minum es juga mampu menyebabkan penyakit amandel menyerang anda. konsumsi es yang berlebihan tentunya tidak baik untuk kesehatan. selain itu, es mampu saja terbuat dari air yang buruk yang banyak tercemar bakteri. apajikalau mengkonsumsi es dari air yang sudah tercemar ini maka amandel mampu dengan beliah menginfeksi amandel. amandel juga merupakan daerah nyaman bagi bakteri untuk bersemsuara dari imun tubuh.

makan banyak gorengan
gorengan yang tidak dibuat dnegan cara yang bersih akan menjadi penyebab penyakit amandel. gorenagna di pinggir jalan misalnya banyak terkontaminasi dengan debu dan kotoran sesampai kuman dan bakteri memenuhi gorengan tersebut. jikalau anda memakan gorengan tersebut maka tentunya akan menjadi problem besar. sakit tenggorokan mirip

Baca Juga : cara mengobati amandel | obat amandel |  cara mengobati amandel | penyakit amandel