Laman

Rabu, 23 September 2015

ciri ciri kejang anak


kenali ciri-ciri kejang pada anak anda:
bola mata melihat ke atas
kedua tangan dan kaki menjadi ksaya disertai gerakan terkejut
gigi antara rahang atas dan bawah terkatup
kadang disertai muntah dan nafas terhenti sejenak
jika sudah parah tidak sadarkan diri
umumnya kejang terjadi 5 menit, apajika lebih dari 15 menit itu sangat membahayakan karena akan mampu menyebabkan kerusakan pada otak
apajika anda sudah menemukan ciri ciri kejang pada anak anda, maka segera lsayakan penanganan. tentu saja penanganan apajika anak sedang mengalami step atau kejang tidak boleh sembarangan. ada cara tersendiri bagaimana cara menangani anak yang sedang kejang. berikut caranya :

jangan panik, pmengagumkankan anak ke daerah yang aman mirip kasur dan lantai dan jauh dari benda-benda yang berbahaya.
segera longgarkan pakaiannya dan lepas semua yang menghambat saluran pernafimpiann sang anak.


miringkan tubuhnya karena umumnya akan mengeluarkan air liur dari lisan yang diyang akan terjadikan produksi air liur berlebih alimpiannnya merupakan syaraf yang mengatur kelenjar air liur tidak terkontrol lagi. hal ini bertujuan agar cairan eksklusif keluar sesampai tidak menggenang di lisan dan menghambat saluran pernafimpiann.
kompres dengan kain yang telah direndam dengan air hangat dan hindari menggunakan air dingin apalagi air es alimpiannnya merupakan dapat menyebabkan benturan karena perbedaan suhu yang signifikan dan tentunya ini tidak baik.
jangan memasukkan apapun ke dalam lisan sang anak selama kejang bereksklusif termasuk memberinya obat-obatan.
gunakan obat penghilang kejang yang disarankan oleh dokter. obat ini diberikan kepada anak melalui anus. obat penghilang kejang yang beredar di pimpianran merupakan stesolid.
segera bawa anak ke rumah sakit terdekat. hal ini bertujuan agar otak tidak terlalu lama tidak mendapat oksigen karena dapat mengganggu otak sang anak.